Cara Aman Pakai Kosmetik Saat Hamil

2 Jul 2016

Bagi wanita yang sedang hamil untuk tampil cantik dengan kosmetik bunkanlah halangan jadi tak perlu kawatir untuk para calon ibu. Ada yang perlu kita perhatikan dalam pemilihan kosmetik yang aman.di bawah ini akan kita bahas tentang produk kosmetik yang aman untuk para wanita yang sedang hamil. cara menghilangkan jerawat secara alami

Krim pemutih wajah

Sebelum hamil mungkin ibu sering mengguanakan krim untuk pemutih. Akan tetapi pada saat hamil lebih baik menggunakan krin ini segera di hentikan untuk beberapa waktu. Walaupun pada saat kita berhenti menggunakan krim ini wajah kita akan berubah tetapi bahan merkuri yang terdapat pada krim pemutih akan membahayakan janin. Sebelumnya apabila kita ingin tetap menggunakan krim lebih baik konsultasikan pada dokter.

Parfum

Penggunakan parfum selama tidak menimbulkan alergi pada kulit dan Anda merasa aromanya menyegarkan, boleh-boleh saja parfim disemprotkan. Tetapi apabila bumil alergi atau sensitive sebaiknya maka segera hindari karena biasanya akan menimbulkan mual bahkan pusing. Sebainya ganti farfum yang aromanya biasa aja atau sesuai dengan selera.

Cat rambut

Memang ada beberapa produk pewarna rambut berbahan dasar alami yang umumnya bisa digunakan oleh bumil. sekali lagi konsultasikan hal ini pada dokter terlebih dahulu dan lakukan pengecatan setelah trimester kedua. Perhatikan juga aturan pakainya dan efek samping dari produk cat rambut.

Lipstik

Pada lipstik terkandung zat pengawet dan pewarna dalam jumlah terbatas sehingga terbilang aman bila tanpa sengaja bumil menjilat dan menelan sedikit lantaran hendak membasahi bibir.memilih lipstick dari bahan yang alami adalah cara aman untuk bumil. Gunakan pelembab saja bila hanya untuk mengurangi bibir agar tidak pecah-pecah.

Obat jerawat

Pada saat hamil menggunaan obat jerawat yang banyak beredar dan dijual di pasaran sebaiknya dihindari. Jika jerawat memang sangat menganggu sebaiknya konsultasikan dengan dokter kulit untuk mendapat obat jerawat yang aman bagi ibu hamil. Sebaiknya bersihklan wajah secara teratur minimal 2 kali sehari pagi dan malam hari menggunakan sabun kusus.

 


TAGS jerawat


-

Author

Follow Me