Wah Model Rambut Kim Jong-un Wajib Diikuti Oleh Mahasiswa Pria

28 Mar 2014

Beredar kabar dari Korea utara bahwasannya kini mahasiswa Pria di negara tersebut diwajibkan mengikuti model rambut pemimpin mereka, yakni Kim Jong-un. Gaya rambut yang tipis di kedua sisi itu telah lama menjadi ciri khas diktator muda tersebut.

Kabar yang disampaikan Radio Free Asia ini tidak bisa dikonfirmasikan, mengingat terbatas akses informasi ke Korea Utara. Namun menurut kabar itu, pemerintah di Pyongyang telah mengeluarkan ketentuan baru yang mewajibkan para mahasiswa pria memotong rambut mereka sesuai dengan model rambut Jong-un.

Dikabarkan, kunjungan ke salon saat ini diawasi secara ketat untuk memastikan ketentuan ini diterapkan dengan baik. Namun, katanya, tersedia berbagai pilihan, ada 10 model untuk pria dan 18 model bagi kaum wanita.

Beberapa tahun lalu, pemerintah Korea Utara pernah mengeluarkan propaganda menentang “setan-setan yang berambut panjang”. Propaganda itu berjudul, “Ayo potong rambut sesuai gaya hidup sosialis”.

Namun kenyataannya, propaganda tersebut tidaklah diterapkan secara ketat.

Potongan rambut Jong-un yang tipis di samping dan agak panjang di tengah, lebih terkesan militeristik jika dibandingkan model rambut ayahnya sendiri, Kim Jong-il.

Sejumlah orang yang belum lama ini mengunjungi negara tertutup itu menyatakan, tidak melihat ada perubahan berarti pada model rambut warga kebanyakan.

Sumber : http://www.tribunnews.com/australia-plus/2014/03/27/kabarnya-mahasiswa-pria-diwajibkan-ikuti-model-rambut-kim-jong-un


TAGS


-

Author

Follow Me