Kenali lima jenis Bisnis online bagi pemula

26 Mar 2010

Bisnis online merupakan peluang usaha yang memnfaatkan internet sebagai media pemasaran dengan website/blog sebagai katalognya.Alternatif bisnis online ini bisa berupa toko online atau menjual jasa konsultasi dan informasi.
Memulai media internet,semua orang di penjuru dunia terhubung dengan internet bisa mengakses website bisnis online milik anda.Dengan begitu,anda tak perlu melangkahkan klaki kemanapun untuk berbisnis.Anda pun bisa memiliki atau membuat toko online berupa blog dengan mudah dan gratis,serta biaya promosi yang yang murah meriah dari rumah. Dan anda tentunya ingin bukan, punya blog bisa menghasilkan uang?

Namun Anda perlu tetap berhati-hati karena bisnis online sering dijadikan sarana kejahatan dan penipuan. Anda harus waspada dan bijaksana saat memilih iklan yang tepat. Untuk memulai bisnis online paling tidak Anda harus tahu lima jenis bisnis online yang bisa Anda pilih , antara lain sebagai berikut :

1. Forex Trading. Ini adalah transaksi atau jual-beli mata uang asing di dunia secara online. Sering disebut pula sebagai bursa valus.

2. MLM (Multi Level Marketing). Jenis bisnis pemasaran bertingkat dengan mencari dan mengajak sebanyak mungkin anggota yang ingin bergabung untuk mengembangkan usahanya. Biasanya anggota yang berhasil merekrut banyak anggota baru akan mendapat imbalan tertentu secara berjenjang.

3. Paid To Click (PTC). Yaitu salah satu jenis bisnis online yang akan membayar Anda dengan sejumlah uang ketika Anda mengklik suatu iklan tertentu dari situs tersebut. PTC menyediakan jasa bagi para pengiklan yang ingin mempromosikan suatu produk, jasa. Atau bisa juga sekedar ingin mendapatkan traffic bagi situsnya untuk memasang link dari web site pengiklan, yang berupa web site perusahaan, blog atau web site yang berisi promosi barang.

4. Paid To Read (PTR). Adalah salah satu jenis bisnis yang membayar Anda ketika Anda membuka e-mail yang dikirimkan. Perusahaan yang menjalankan program ini akan mengirimkan email ke anggota dimana di dalam email tersebut terdapat iklan yang harus diklik. Anda diminta untuk membuka link tersebut selama sekian detik dengan harapan user melihat isi iklan.

5. Affiliate. Merupakan jenis bisnis dimana jika seorang anggota (affiliate Marketer) menjual barang/jasa dari merchant (pemilik produk/ jasa) maka anggota tersebut akan dibayar dan mendapatkan komisi. Dengan kata lain dapat dikatakan suatu perusahaan akan membagi keuntungan kepada kita karena telah membantu memasarkan dan menjual produknya.


TAGS cara membuat toko online sederhana belajar bisnis online


-

Author

Follow Me